Waspada, Gelombang Setinggi 5 Meter Ancam Perairan Selatan Jateng

loading…

Gelombang laut hingga setinggi lima meter diprediksi bakal melanda Perairan selatan Jawa Tengah. Masyarakat dan nelayan yang beraktivitas di daerah pesisir kawasan itu pun diimbau untuk waspada. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto

SEMARANG – Gelombang laut hingga setinggi lima meter diprediksi bakal melanda Perairan selatan Jawa Tengah. Masyarakat dan nelayan yang beraktivitas di daerah pesisir kawasan itu pun diimbau untuk waspada.

Prakiraan cuaca itu dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang. Prakiraan cuaca itu berdasarkan pengamatan citra satelit Himawari 8 EH, Sabtu pukul 17.50 WIB.

“Tinggi gelombang di Laut Jawa 0,75 – 2,5 meter, sedangkan tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Tengah 1,5-5 meter,” ujar Prakirawan BMKG Gempita Icky Dzikrilah.

Baca Juga:

Semarang umumnya berawan berpotensi hujan ringan hingga sedang antara awal malam hingga menjelang tengah malam. Angin bertiup dari arah tenggara sampai barat, dengan kecepatan 5-20 kilometer per jam. Sementara suhu udara berkisar antara 24-28 derajat Celcius. Kelembaban udara berkisar 80-95{feb17394ee837983aacecfd85052fd72acde2ab1ef21241fc7ece377cfc52b99}.

“Jawa Tengah berpotensi hujan ringan hingga sedang tersebar di jawa tengah. Bervariasi mulai dari awal malam hingga dini hari. Potensi hujan sedang sampai lebat dapat terjadi di sebagian wilayah pegunungan tengah pada awal malam hari,” tukasnya.

(kri)

You may also like :