Wabup Kobar Ahmadi Riansyah Terima Kunjungan Tim Sindonews

loading…

Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Ahmadi Riansyah menerima kunjungan tim sindonews.com (MNC Media) di ruang kerjanya, Senin (28/1/2019) siang. iNews TV/Sigit

KOTAWARINGIN BARAT – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Ahmadi Riansyah menerima kunjungan tim sindonews.com (MNC Media) di ruang kerjanya, Senin (28/1/2019) siang. Kunjungan tim sindonews ke Kobar merupakan salah satu agenda tahunan (road show) dan silaturahmi ke sejumlah kepala daerah di Kalteng.

Menurut Ahmadi, kerjasama antara Pemkab Kobar dengan sindonews sepanjang tahun 2018 berjalan dengan baik. Pemberitaan yang bersifat mengenalkan potensi daerah baik wisata dan budaya sudah banyak terakomodir. Kemudian kebijakan kebijakan Pemkab Kobar juga sudah di publish secara proporsional.

“Karena peranan media sangat penting. Apalagi sindonews dan koran sindo merupakan media nasional besar yang bernaung di bawah naungan perusahaan besar MNC Group. Pemkab Kobar membutuhkan pemberitaan yang bersifat luas tidak hanya tingkal lokal. Ini sebagai bentuk kerjasama dalam branding segala potensi di Kobar,” ujar Ahmadi saat berbincang santai di ruang kerjanya, Senin (28/2/2019) siang.

Baca Juga:

Selain itu, selama ini banyak pemberitaan di tingkat nasional hanya mengangkat di sekitaran pulau Jawa. Padahal potensi di Kobar tidak kalah bagus. “Kita punya Taman Nasional Tanjung Puting yang terkenal dengan Orangutannya, ada wisata pantai, wisata budaya, religi yang bisa dinikmati dan siap bersaing dengan wisata di Pulau Jawa,” ujarnya.

Kemudian belum banyak yang terekspose figur atau sosok pejabat publik di Kalimantan dari sisi prestasi. Cenderung banyak yang disorot masih di sekitaran Pulau Jawa.

“Dengan adanya media nasional yang membantu kami untuk sarana publikasi ini harapannya Kobar bisa dikenal lebih luas ke masyarakat nasional bahkan internasional. Harapan kami seperti itu,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk memajukan kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji dibutuhkam kerjasama dengan semua pihak. Terutama media yang bertaraf nasional. “Kebijakan ibu bupati juga akam mempermudah investasi masuk ke Kobar. Pembangunan infrastruktur juga trus dikebut. Kemudian kita juga menargetkan pengunjung melalui bandara Iskandar 1 juta orang sepanjang 2019. Kami juga akan terus berjuang pembangunan bandara internasional di Desa Sebuai,” sebutnya.

Sementara itu, Sales Group Head Koran Sindo dan sindonews Bambang Taruna mengatakan, kujungan dirinya ke Kobar untuk bersilaturahmi dengan pejabat daerah serta langsung melihat potensi di Kobar.

Sebab misi sindonews dan Koran Sindo adalah mengenalkan potensi daerah ke tingkat nasional. “Kami di sindonews dan Koran Sindo memiliki misi untuk membantu kemajuan daerah melalui pemberitaaan. Seperti di sini ada TNTP, kemudian rencana pembangunan Bandara Internasional. Itu nantinya akan kita garap supaya pejabat di pusat dan masyarakat luas di Indonesia juga mengetahuinya,” pungkasnya.

(nag)

You may also like :