Ubah Hutan Lindung, Rumah dan Kantor Adik Wagub Sumut Digeledah

loading…

Petugas kepolisian lengkap dengan senjata laras panjang masih berjaga di kediaman adik Wagub Sumut Musa Idi Shah. Foto iNews TV/AR Nasution

MEDAN – Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Kota Medan terkait kasus pengalihan hutan lindung menjadi kebun sawit di Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Penggeledahan dilakukan di kediaman adik Wakil Gubernur Sumater Utara Musa Idi Shah atau yang biasa kerap di sapa Dodi serta kantornya. (Baca: Ubah Hutan Lindung jadi Kebun Sawit, Adik Wagub Sumut Ditahan Polda)

Sejumlah personel Ditreskrimsus Polda Sumut terlihat menggeledah isi rumah Dodi yang berada di Kompleks Cemara Asri, Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu kantor Dodi yang berada di Jalan Sei Deli Medan juga digeledah oleh petugas kepolisian dari Polda Sumut.
Diduga penggeledahan ini karena alih fungsi lahan hutan lindung menjadi perkebunan sawit di Kabupaten Langkat.

Baca Juga:

Musa Idi Shah atau Dodi sendiri sebelumnya telah diamankan oleh pihak Polda Sumut karena tidak mengindahkan panggilan Polda sebanyak dua kali.

Dari rumah Dodi polisi membawa sejumlah barang yang diduga barang bukti berupa tas dan kemudian dibawa ke Polda Sumut. Petugas kepolisian lengkap dengan senjata laras panjang masih berjaga di kediaman Musa Idi Shah.

(sms)

You may also like :