Taman Belakang Rumah Dinas Bupati Dodi Reza Diserbu Warga

loading…

Meski belum diberi nama secara resmi, namun taman yang baru dibangun tepat di belakang rumah dinas Bupati Musi Banyuasin (Muba), atau yang dikenal Griya Pendopoan Serasan Sekate mulai diserbu warga jadi tempat swafoto terbaru warga bumi Serasan Sekate.

SEKAYU – Meski belum diberi nama secara resmi, namun taman yang baru dibangun tepat di belakang rumah dinas Bupati Musi Banyuasin (Muba), atau yang dikenal Griya Pendopoan Serasan Sekate mulai diserbu warga jadi tempat swafoto terbaru warga bumi Serasan Sekate.

Pada Minggu (20/1/2019), misalnya, tampak anak-anak muda memanfaatkan keindahan taman tersebut untuk swafoto bersama, bahkan taman yang saat ini sering disebut dengan nama Taman Bupati Dodi Reza itu saat pagi dan sore hari dijadikan tempat untuk olahraga.

“Taman ini bagus, kami senang ada taman baru. Tempatnya juga bisa jadi tempat olahraga,” ungkap Herdoni Syafriansah seorang warga Sekayu yang rutin ke taman tersebut.

Taman Belakang Rumah Dinas Bupati Dodi Reza Diserbu Warga

Senada diungkapkan Firman (48), ayah dua orang anak ini mengaku semenjak keberadaan taman baru tersebut dirinya hampir setiap sore hari memboyong keluarga untuk jogging dan menikmati pemandangan di taman.

Baca Juga:

“Tempatnya enak, asri dan adem banyak tanaman dan kalau mau menjelang malam hari sangat indah ada banyak lampu,” tuturnya.

Ariel Latief dan Zulkarnain, dua orang warga lainnya, menambahkan, mereka mendapatkan banyak tanggapan saat mengunggah fotonya di media sosial. “Banyak yang mengira taman ini bukan di Muba dan ada juga kerabat di facebook yang berasal dari luar Muba penasaran ingin berkunjung,” kata Firman.

Kabag Humas Pemkab Muba Herryandi Sinulingga, mengatakan, saat ini taman itu belum diberi nama. Pembangunan taman tersebut bagian dari komitmen Bupati Muba Dodi Reza dalam melestarikan lingkungan dan program sustanaible regent atau Sustainable City Sekayu Kota Randik.

“Kita patut bersyukur atas seluruh kerja keras kita bersama warga Musi Banyuasin yang cinta akan kebersihan lingkungan berkelanjutan maka kota sekayu kembali diganjar memproleh piala adipura ke XII tahun 2018 kategori Kota Kecil Terbersih,” ujarnya.

(akn)

You may also like :