Tabloid Berisi Kampanye Capres Beredar di Majalengka Jabar

loading…

Inilah tabloid yang diduga berisi kampanye untuk salah satu paslon Capres beredar di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Foto/Inin nastain

MAJALENGKA – Tabloid yang disebut-sebut bermuatan kampanye untuk salah satu paslon Capres beredar di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sejak beberapa hari terakhir. Keberadaan tabloid itu menyita perhatian sebagian masyarakat lantaran penyebarannya disinyalir dilakukan di lembaga pendidikan dan tempat ibadah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka, Agus Asri Sabana mengaku pihaknya telah mendapat info penyebaran tabloid yang dimaksud. Agus menegaskan sudah meminta jajarannya untuk menginventarisir tabloid itu.

“Dari informasi yang kami terima, penyebarannya sudah ada di 9 kecamatan, dan paling banyak di Kecamatan Talaga. Kami sudah minta kawan-kawan Panwascam untuk menginventarisir,” kata dia, Senin (21/1/2019).

Baca Juga:

Kendati demikian, jelas dia, isi dari tabloid itu tidak bisa langsung disimpulkan mengandung unsur pelanggaran. Pihaknya terlebih dahulu akan melakukan kajian terhadap tabloid tersebut.

“Tidak berarti ada indikasi pelanggaran, melainkan mengantisipasi terjadinya gesekan. Untuk kampanye sendiri, lembaga pendidikan, tempat ibadah itu masuk ke dalam lokasi yang dilarang,” lanjut Agus.

Sementara dari sampul Tabloid, terlihat ada beberapa tema utama yang ada di dalamnya. ‘Reuni 212: Kepentingan Umat atau Kepentingan Politik?’ menjadi tema besar dari tabloid itu.

Untuk nama sendiri, tabloid itu menggunakan nama Tabloid Indonesia Berkah, dengan slogan Membumikan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Dari sampul itu tertera bahwa tabloid tersebut Edisi I Desember 2018.

(rhs)

You may also like :