Sopir Bima Suci Masih Dirawat, Pemeriksaan Tunggu Kondisi Pulih

loading…

Sopir bus Bima Suci, Suheri, warga Banten, masih dalam perawatan medis akibat luka yang dialaminya. Ilustrasi/SINDOnews

PURWAKARTA – Sopir bus Bima Suci, Suheri, warga Banten, masih dalam perawatan medis akibat luka yang dialaminya. Polres Purwakarta segera melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus maut tersebut setelah kondisinya pulih.

“Pemeriksaan untuk para korban yang masih menjalani perawatan akan dilakukan setelah mereka pulih. Apabila kondisi korban memungkinkan bisa kami diperiksa,”ungkap Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama, Selasa (29/1/2019).

Begitu pula dengan pengemudi bus, menurut dia, pemeriksaan terhadapnya belum memungkinkan, mengingat kondisinya yang belum pulih. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, polisi akan menurunkan tim ahli dari agen pemilik merek, yaitu Hino sebanyak 5 orang.

Baca Juga:

Tim ini diminta untuk menganalisa serta menerangkan tentang kondisi kendaraan yang akan dievakuasi. “Meskipun dugaaan awal kecelakaan adalah hilang kendali. Ditambah Korlantas, Polda Jabar sudah olah TKP dengan melakukan traffic analisis accident, namun masih diperlukan bukti-bukti lain untuk memastikan penyebab pasti dari kecelakaan tersebut,” terang Ricky.

Dia juga menjelaskan, total penumpang dari bus nahas itu sebanyak 34. Akibat dari kejadian itu sebanyak 7 orang meninggal dunia dan 27 penumpang lainnya menderita luka-luka.

Seluruh korban meninggal dunia sudah dibawa pulang ke kampung halamannya masing-masing. Sementara yang masih menjalani perawatan, masing-masing di Rumah Sakit MH Thamrin sebanyak 10 orang (3 anak-anak dan 7 dewasa). Adaoun di Rumah Sakit Siloam sebanyak 3 orang dan du Rumah Sakit Bedah Rama Hadi satu orang.

(wib)

You may also like :