Razia Pasangan Mesum, Satpol PP dan TNI Sisir Hotel Melati di Cirebon

loading…

CIREBON – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah hotel melati di Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin (28/1/2018) malam.

Dari operasi itu petugas mengamankan sembilan orang yang terdiri atas empat pasangan mesum alias bukan suami istri, dan satu orang PSK yang sedang mangkal di area Terminal Harjamukti.

Empat pasangan bukan suami istri itu tertangkap basah sedang asyik berduaan di dalam kamar hotel. Dalam razia itu, satu-persatu kamar hotel didatangi petugas Satpol PP dan TNI.

Kasi Pengendalian Operasi Satpol PP Kota Cirebon, Herbinawan, mengungkapkan, operasi pekat ini sengaja dilakukan karena kerap kali hotel diduga disalahgunakan menjadi tempat maksiat.

Baca Juga:

“Dari operasi pekat ini kami mengamankan empat orang pasangan bukan suami istri yang kedapatan sedang berduaan di dalam kamar hotel layaknya pasutri. Kami juga mengamankan satu orang PSK yang sedang mangkal di area Terminal Harjamukti,” ujarnya.

Selanjutnya, kesembilan orang tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP Kota Cirebon menggunakan mobil. Selain didata, kepada pasangan mesum yang terjaring razia Satpol PP tersebut akan dilakukan pembinaan.

Sementara PSK yang diamankan akan diserahkan ke panti sosial di wilayah Palimanan. Ke depan, kata Herbinawan, pihaknya akan rutin menggelar operasi pekat, karena diduga masih banyak hotel yang tidak digunakan sebagai mestinya.

(thm)

You may also like :