Protes Jalan Rusak, Ratusan Emak-emak di Medan Bakar Ban

loading…

Aksi unjuk rasa emek-emek di Medan membakar ban sebagai protes atas kerusakan jalan di daerahnya. Foto/Rusli HR

MEDAN – Seratusan emak-emak di Jalan Pancing 1 Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara melakukan unjuk rasa dengan cara membakar ban dan menyandera satu truk trailer, Selasa (29/1/2019) siang.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan emak-emak dan dibantu para pria ini, sempat memblokade Jalan Pancing dan menyandera satu unit truk pengangkut peti kemas yang digunakan untuk membacakan orasinya. (Baca Juga: Gawat! Kerusakan Jalan Provinsi di Simalungun Semakin Parah)

Para emak-emak ini memprotes Pemkot Medan karena membiarkan ruas jalan Pancing 1 Martubung, Kelurahan Besar rusak parah dan berlubang. Akibat kerusakan ini, pengendara sepeda motor sering terancam bahaya.

Baca Juga:

Fatimah, salah seorang warga yang ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut mengatakan, akibat rusaknya Jalan Pancing 1 ini, terimbas macet, akibat tingginya mobilisasi angkutan berjenis damp truk, truk trado pengangkut peti kemas, maupun mobil tanki dengan tonase yang diduga melebihi kapasitas. Sehingga menganggu warga di Jalan Pancing 1 Martubung.

Ibu rumah tangga ini mengharapkan Pemkot Medan segera memperbaiki Jalan Pancing 1 yang rusak dan berlubang, sejak lima tahun lalu hingga saat ini belum diperbaiki. (Baca Juga: Banjir di Kendal Surut, Terbitlah Jalan Berlubang)

Aksi unjuk rasa yang dilakukan para kaum ibu ini sempat membuat Jalan Pancing 1 macet total selama tiga jam.

(rhs)

You may also like :