Pembersihan Material Longsor, Jalan Parapat-Pematangsiantar Ditutup

loading…

Tim gabungan TNI dan Polri serta pemerintah Kecamatan Girsang Sipanganbolon di lokasi jembatan Siduadua yang dibersihkan dari material longsor hari ini, Selasa (15/1/2019).

PARAPAT – Akses jalan Parapat-Pematangsiantar ditutup total mulai Selasa (15/1/2019) hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan. Penutupan tersebut dilakukan untuk pekerjaan pembersihan material longsor di sekitar Jembatan Siduadua, Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kepala Seksi Humas Polsek Parapat Aiptu B Tambunan melalui telepon menginformasikan, sedikitnya 3 alat berat dikerahkan untuk pekerjaan pembersihan seluruh material longsor termasuk tanah yang rawan longsor dari atas perbukitan,yang dimulai sejak pagi.

“Seluruh material longsor akan dibersihkan hari ini dan tanah dari atas bukit yang rawan longsor juga akan dijatuhkan,mudah-mudahan pekerjaan pembersihan bisa secepatnya tuntas,” ujar Tambunan.

Baca Juga:

Dia menambahkan selama pembersihan arus laulintas Pematangsiantar-Parapat dan sebaliknya dialihkan melalui jalan alternatif Simpang Palang dan Girsang.

Sekretaris Camat Girsang Sipanganbolon Feri Doni Sinaga menambahkan material longsor yang akan dibersihkan bukan hanya yang menutupi jembatan Siduadua namun yang berada di kolong jembatan juga akan dibersihkan. “Seluruh material longsor akan dibersihkan termasuk yang berada di kolong jembatan,” pungkasnya.

(nag)

You may also like :