Membangun Umat Berbasis Akhlak, Dodi Reza Galakkan Dzuhur Berjamaah

loading…

Komitmen Bupati Dodi Reza Alex Noerdin untuk membangun umat berbasis akhlak di bumi Serasan Sekate bertahap mulai digencarkan dengan menggalakkan salat Dzuhur berjamaah bagi seluruh ASN muslim di lingkungan Pemkab Muba. Foto Ist

SEKAYU – Komitmen Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin untuk membangun umat berbasis akhlak di bumi Serasan Sekate bertahap mulai digencarkan, kali ini Dewan Pembina GP Ansor Sumsel tersebut menggalakkan salat Dzuhur berjamaah bagi seluruh ASN muslim di lingkungan Pemkab Muba.

“Ini juga bagian program Pemkab Muba dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui program Muba Mengaji dan Salat Dzuhur berjamaah,” ungkap Peraih Penghargaan Bapak Santri Sumsel tersebut.

Dikatakan, program salat dzuhur berjamaah tersebut diperuntukkan kepada seluruh perangkat daerah beserta staf di lingkungan Pemkab Muba yang setiap harinya akan dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Sekayu.”Selain salat Dzuhur juga akan dilaksanakan tausiyah atau siraman rohani, saya minta agar seluruh OPD muslim semuanya pro aktif,” tambahnya.

Baca Juga:

Dodi Reza Alex Noerdin di tahun 2019 ini merangkul semua elemen untuk mengajak membangun semua umat berbasis akhlak.

“Akhlak itu dasar dari semuanya, kalau kita masing-masing mempunyai akhlak yang baik, Insya Allah Muba ini khususnya akan semakin lebih baik dan kita akan berhasil mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022,” ungkap Dodi.

Dikatakan, saat ini berbagai persoalan muncul di lingkungan sekitar, terutama persoalan yang berkaitan dengan karakter atau perilaku generasi bangsa. Persoalan tersebut diantaranya adalah tawuran antar pelajar, perilaku seks bebas, geng motor, Narkoba dan lain dan penyakit masyarakat ini bisa mengakibatkan gila dan gagal fokus akibat efek berhalunisasi bahkan mengkiritik tanpa dasar ke orang tuanya bahkan tega membunuh ini efek narkotika dan sebagainya.

“Tentu ini menjadi keprihatinan buat kita sebagai pendidik dan orang tua dan tentu kita tidak boleh berpangku tangan, bediam diri, mengeluh dan hal-hal yang melemahkan semangat kita dalam membangun generasi terbaik. Untuk itu mari kita bersama-sama menggalakkan untuk membangun umat yang berbasiskan akhlak,” terangnya.

Menurut dia, penanaman nilai-nilai akhlak ini bisa dilakukan sejak dini baik di lingkungan keluarga ataupun lingkungan sekolah.”Misalnya menanamkan kepada anak-anak untuk bersikap ramah terhadap sesama, seperti mengucapkan salam dan berkata yang baik,” tandasnya.

(sms)

You may also like :