Masjid Agung Belopa di Kabupaten Luwu Terbakar

loading…

Kubah Masjid Agung Belopa di Kabupaten Luwu, terbakar, Selasa (29/1/2019) pukul 11.40 Wita. SINDOnews/Chaeruddin

LUWU – Kebakaran hebat terjadi di Kubah Masjid Agung Belopa di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (29/1/2019) pukul 11.40 Wita. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dibantu water canon Polres Luwu dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Petugas terlihat kewalahan memadamkan kobaran api karenakan angin yang bertiup cukup kencang. Selain itu, titik api yang terlalu tinggi hingga tidak terjangkau oleh semprotan air mobil damkar. Baru sekitar beberapa menit kejadian, mobil water canon milik Polres Luwu berhasil menyentuh mata api.

Namun, upaya itu juga tidak segera membuahkan hasil. Sekitar pukul 11.37 api masih berkobar. Petugas damkar, aparat Polres Luwu dibantu masyarakat akhirnya berusaha memanjat lantai dua Masjid Agung Belopa dan menyemprot api.

Baca Juga:

Warga Belopa yang melihat kejadian ini juga ikut membantu dengan mengamankan barang-barang inventaris Masjid. Terlihat juga sejumlah pejabat Pemkab Luwu diantaranya Kabag Humas Luwu, Ansir Ismu ikut mengarahkan warga untuk membantu upaya pemadaman dan pengamanan inventasi masjid agar tidak ikut terbakar.

(wib)

You may also like :