Maling Berambut Panjang Terekam CCTV Masjid Saat Curi Kotak Infaq

loading…

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie dan pengurus Masjid Al-Qanaah Faisal Roni berfoto usai menyelidiki kasus pencurian kotak infaq masjid tersebut. Foto/Muhammad Bunga Ashab

TANJUNG PINANG – Seorang maling terekam kamera CCTV saat beraksi menggondol kotak infaq di Masjid Al-Qanaah, Jalan Batu Kucing, Batu 5, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (22/1/2019) dini hari. Mendapat laporan kejadian itu, polisi langsung memburu pelaku lelaki berambut panjang.

Sekretaris Masjid Al-Qanaah Faisal Roni mengatakan, kejadian maling kotak infaq itu diketahui jamaah masjid yang hendak melaksanakan salat Subuh. Jamaah melihat pintu masjid terbuka, sedangkan kotak infaq sudah raib. Pengurus masjid langsung mengecek rekaman CCTv masjid untuk melihat siapa pelakunya.

“Malingnya masuk lewat pintu dengan cara mencongkel. Masjid ini tidak ada jaga sehingga malingnya dengan mudah masuk lalu ambil kota infaqnya. Satu kotak infaq yang diambil,” kata Roni saat ditemui di Kompleks Masjid Al-Qanaah.

Baca Juga:

Dia menyampaikan, maling kotak infaq baru pertama kali terjadi di Masjid Al-Qanaah. Roni menjelaskan, isi kotak infaqnya belum diketahui berapa jumlahnya. Sebab, biasanya pengurus menghitung saat salat Jumat.

“Memang tak ada yang jaga, kota infaqnya hanya digembok, tidak dirantai. Isinya sekali seminggu diambil,” ujar Roni.

Kasatreskrim Polres Tanjung Pinang AKP Efendri Alie mengatakan, pengurus masjid disarankan untuk membuat laporan resmi ke Mapolsek Bukit Bestari. “Saya diberitahu warga ada kotak infaq digondol maling. Yang jelas pelakunya sudah dipelajari lewat CCTv,” kata Alie.

Beberapa hari sebelumnya, diduga orang yang sama telah mengintai lokasi masjid dengan pura-pura menanyakan alamat kepada warga. Pelaku terlihat jelas di dalam rekaman CCTV. Alie mengatakan, pihaknya akan mengungkap secepat mungkin siapa pencurinya. Sebab, pencurian seperti ini akan meresahkan masyarakat.

“Kita upayakan sesegera mungkin untuk menangkap pelakunya. Kasus seperti ini menjadi perhatian dan atensi kita karena sangat meresahkan warga,” tutup Alie.

(rhs)

You may also like :