LSP sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Muba

loading…

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) bersama Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF-SDO) mengadakan kegiatan Ekspedisi Pendidikan tahun pertama Lighthouse School Program (LSP) di SMPN 1 Babat Toman, Selasa (22/01/2019).

SEKAYU – Guna meningkatkan kualitas pendidikan dalam program pengembangan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Musi Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) bersama Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF-SDO) mengadakan kegiatan Ekspedisi Pendidikan tahun pertama Lighthouse School Program (LSP) di SMPN 1 Babat Toman, Selasa (22/01/2019).

LSP adalah program peningkatan kualitas sekolah melalui pendekatan yang intensif, komprehensif dan kolaboratif untuk mewujudkan sistem manajemen sekolah yang akuntabel dengan didukung oleh guru-guru berkualitas, terutama pada bidang STEM (Science, Techonology, Engineering and Mathematics) serta bahasa inggris.

Direktur PSF-SDO Gusman Yahya mengatakan, PSF-SDO selaku perancang dan pelaksana program memberikan apresiasi kepada Pemkab Muba atas kinerja dan komitmennya dalam memajukan pendidikan di Muba. Dia berharap program ini dapat menginspirasi serta diimplementasikan di segala lini.

LSP sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Muba

“Kesenjangan kualitas pendidikan antar sekolah di kota dan pinggiran kota telah memotivasi kami untuk menciptakan sebuah program yang mendorong pemerataan kualitas secara menyeluruh. Kami akan terus tetap berkomitmen untuk terus mendukung sekolah dalam menjawab tantangan pendidikan terkini di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Musni Wijaya saat memberikan sambutan mengatakan, Pemkab Muba mempunyai komitmen yang sangat kuat di bidang pendidikan terutama untuk putra daerah sehingga diharapkan banyak dari mereka bisa mengembangkan daerahnya lebih baik lagi.

“Kerjasama antara Pemkab Muba dengan Putera Sampoerna Foundation telah terjalin sejak tahun 2017 dan telah berhasil mengimplementasikan beberapa kegiatan di antaranya pelatihan digital learning media, school leaders conference, pelatihan vlog untuk siswa, pendampingan guru sampai dengan school visit ke Margaret River Senior High School Western Australia,” bebernya.

Musni juga meminta Putera Sampoerna Foundation untuk memberikan pembinaan secara khusus ke sekolah-sekolah di Muba agar prestasi anak-anak didik di Muba bisa bersaing di kancah nasional. Guru-guru dan peserta didik di Muba mengharapkan program ini dapat terus giat dan tekun mengikuti sehingga apa yang diharapkan bermanfaat untuk kemajuan kita semua.

“Tahun ini target kami nilai UN siswa dari Muba bisa menjadi yang terbaik di Sumsel bahkan nasional, untuk itu kami minta PSF memberikan pembinaan khusus,” pintanya.

(akn)

You may also like :