Longsor di Gowa, 1 Korban Berhasil Ditemukan Tim Basarnas

loading…

Kondisi Jembatan pascalongsor di Dusun Pattiro Desa Pattallikang Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulsel. Foto/Istimewa

GOWA – Satu orang korban longsor di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil ditemukan tim gabungan Basarnas, Rabu sore (30/01/2019). Hingga kini total korban yang berhasil ditemukan berjumlah 19 orang, sementara dua korban lainnya yang masih tertimbun material longsor masih dalam pencarian.

Tim Basarnas menemukan satu orang korban yang tertimbun material tanah longsor di Dusun Pattiro Desa Pattallikang Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Melihat kondisi jasad korban yang telah memasuki hari ke sembilan pascalongsor, tim evakuasi terus berhati-hati agar tubuh korban berhasil dievakuasi. (Baca Juga: Banjir dan Longsor di Gowa, 6 Warga Meninggal Dunia)

Dengan bertambahnya jumlah korban, sisa korban longsor yang masih dalam pencarian tim evakuasi kini tersisa dua korban. Jasad korban yang berhasil dievakuasi ini pun langsung dibawa ke posko DVI Polda Sulsel untuk dilakukan proses identifikasi.

Baca Juga:

Hingga kini total korban yang ditemukan tewas di Dusun Pattiro Desa Pattalikang Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa ini berjumlah 19 korban jiwa dari total korban sebelumnya yang berjumlah 21 orang. (Baca Juga: 6 Warga Tewas Saat Banjir dan Longsor Melanda Kabupaten Gowa)

Kapolsek Manuju Iptu Kasmawati mengatakan, pencarian terhadap dua korban yang masih belum ditemukan di desa ini akan kembali dilanjutkan Kamis besok.

(rhs)

You may also like :