Lapas Biaro Terbakar, Napi Wanita Dipindah ke Lapas Tanjung Pati

loading…

Keempat napi wanita di Lapas Biaro (Lapas IIA Bukitinggi) dipindah ke Napi Khusus Wanita di Tanjung Pati, Payakumbuh usai terbakarnya lapas tersebut. Foto iNews TV/Wahyu S

BUKITTINGGI – Api yang membakar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin malam (21/1/2019) sudah berhasil dipadamkan. Pihak Lapas memastikan kebakaran yang terjadi bukan karena disengaja ini telah menghanguskan seluruh empat kamar di Blok-D. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di kamar empat Blok D.

Sebanyak empat orang napi wanita dievakuasi dari dalam kamar tahanan. Keempat napi ini dipindah ke Napi Khusus Wanita di Tanjung Pati, Payakumbuh.

Kepala Divisi Pemasyaraatan (Kadiv) PAS Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Barat, Sunar Agus menyebutkan, api diketahui pertama kali oleh napi yang melihat asap tebal di kamar 4 Blok-D. Hanya dalam waktu singkat api dengan cepat merembet ke kamar 3 di sebelahnya hingga merembet ke kamar dua dan kamar satu.

Baca Juga:

Saat kejadian kamar 4 yang merupakan kamar tahanan pendamping sedang kosong karena penghuni bekerja membantu di dapur dan ladang pertanian lapas.

Sementara Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana menyebutkan, penyelidikan oleh pihak kepoisian akan dilanjutkan Selasa siang

(sms)

You may also like :