Lamandau Butuh Dukungan Media Nasional untuk Publikasi Potensi Daerah

loading…

Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana berkomitmen untuk membangun kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba menjadi lebih baik dari sebelumnya. Foto Bupati Lamandau Hendra Lesmana (dua kanan). iNews TV/Sigit D

LAMANDAU – Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana berkomitmen untuk membangun kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba menjadi lebih baik dari sebelumnya. Peranan media sangat penting untuk mengangkat potensi daerah. Hal ini disampaikan bupati saat menerima kunjungan tim SINDOnews dan Koran SINDO di ruang kerjanya, Selasa (28/1/2019) siang.

“Saya tidak mau berjanji yang muluk muluk. Intinya saya akan bekerja untuk lima tahun ke depan. Sebab ke depan banyak tantangan yang kita hadapi dan harus kita selesaikan satu per satu,” ujar bupati yang dilantik Gubernur Kalteng pada 24 September 2018 ini.

Menurut dia, segala kebutuhan masyarakat Lamandau harus cepat diakomodir. Di antaranya kebutuhan listrik bagi masyarakat yang tinggal dipelosok. Kebutuhan air dan pembangunan infrastruktur.

Baca Juga:

“Sejumlah wilayah di Lamandau masih belum teraliri listrik. Pembangunan MCK di sejumlah desa juga harus kita geber. Jalan menuju sejumlah desa juga banyak yang harus kita perbaiki. Itu peer kita tahun ini yang harus cepat kita kerjakan,” timpalnya.

Dia berharap ada kerjasama dengan semua pihak. Sebab jalannya roda pemerintahan harus didukung oleh elemen masyarakat secara luas.

“Kita ingin ada kemandirian energi di Lamandau. Sebab wilayah di Lamandau ini jarak antardesanya cukup jauh. Tidak mungkin membangun jaringan listrik jika jumlah penduduk di suatu daerah sedikit. Jadi kita gunakan pembangkit listrik tenaga surya,” pungkasnya.

(sms)

You may also like :