Kompleks Jakabaring Dihajar Angin Ribut, Ini Daftar Kerusakannya

loading…

Angin ribut merusak sejumlah venue dan sarpras di kompleks olahraga Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (27/10/2018). FOTO/SINDOnews/BERLI ZULKANEDY

PALEMBANG – Sejumlah venue di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan rusak dihantam angin ribut, Sabtu (27/19/2018) sore. Puluhan pohon patah, tumbang, dan bahkan tercabut dan menutup jalan.

Atap venue beterbangan dan bertebaran di jalan dan tempat parkir. Bahkan terpantau dua menara besi untuk lampu penerangan venue ambruk menimpa pagar.

Seperti terpantau di venue panjat tebing, dayung, atletik, aquatik dan lainnya. Bahkan ratusan peserta tes CPNS Kemenkumham berhamburan karena tenda di lokasi tes di dining hall wisma atlet juga ambruk.

Para pedagang di depan dining hall mengatakan, “Puting beliung, berputar-putar kami semua ketakutan. Kayu kayu roboh,” ujar Sauna, salah seorang pedagang.

Pantauan di lokasi upaya pembersihan belum dilakukan karena hari sudah malam. Kepala Pengawas JSC Rusli Nawi mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan kerusakan yang terjadi. “Kita cek apa saja kerusakan yang ditimbulkan,” katanya. (Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Kompleks Jakabaring dan Stasiun LRT Rusak)

Pihaknya, sambung Rusli, segera menerjunkan tim untuk melakukan pembersihan dan juga nantinya perbaikan. “Segera pembersihan dan dilaporkan untuk perbaikan,” katanya.

Pembersihan dan perbaikan memang harus segera, apalagi sejumlah even akan digelar terutama pada 2019 mendatang. Bahkan saat angin ribut terjadi, pertandingan Persija Jakarta U-16 versus PSIS Semarang sempat tertunda, namun kemudian dilanjutkan kembali.

Kerusakan juga terjadi pada bagian kaca Lippo plaza mal yang terletak di samping gerbang JSC. Bahkan stasiun LRT di dekat OPI Mal dikabarkan mengalami kerusakan pada bagian plafon. Namun sulit untuk dipantau karena dilarang pihak keamanan setempat.

(amm)

You may also like :