Kecelakaan Bus Bima Suci, Diduga Hilang Kendali saat Cuaca Buruk

loading…

Petugas kepolisian mendata korban bus yang kecelakaan di Rumah Sakit Thamrin, Purwakarta, Jawa Barat. Foto/Istimewa

PURWAKARTA – Kecelakaan maut bus Bima Suci bernopol A 7520 CS di ruas Tol Cipularang Km 70+400 Jalur B, diduga akibat hilang kendali saat cuaca buruk. Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta terus melakukan penyeledikan untuk memastikan penyebab kecelakaan maut yang merenggut 7 nyawa penumpang bus tersebut.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun SINDOnews dan keterangan sementara dari kepolisian, bus Bima Suci yang sarat penumpang itu datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Kondisi jalan yang lurus, namun cuaca saat itu sedang hujan hingga membuat permukaan jalan menjadi licin.

Kendaraan yang sedang melaju itu, hilang kendali dan meluncur ke sebelah kiri kemudian menabrak guadrill (pembatas jalan). Bus masuk ke row dan posisi terakhir terbalik tepat di ruas Tol Cipularang Km 70+400 Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Kampung Sukamanah, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Senin (28/1/2019).

Baca Juga:

Kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam dengan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan dari sejumlah saksi. Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama pun belum memberikan keterangan resmi soal penyebab kecelakaan. “Kami masih menyelidikinya,” ungkapnya.

(wib)

You may also like :