Kapal Pengangkut Semen Tenggelam Dihantam Ombak, 3 Orang Masih Hilang

loading…

Kapal pengangkut semen tenggelam setelah dihantam ombak saat dalam perjalanan menuju Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Ilustrasi/Foto/SINDOnews

PEKANBARU – Kapal pengangkut semen tenggelam setelah dihantam ombak saat dalam perjalanan menuju Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Sebanyak tiga orang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

“Kapal tersebut tenggelam di Perairan Kabupaten Bengkalis. Kapal berangkat dari Dumai dengan tujuan Tanjungpinang. Namun dalam perjalanan, kapal dihatam ombak besar dan tenggelam,” kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Minggu (27/1/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan kapal dengan nama KM (Kapal Motor) KM BBS II sekitar pukul 1.45 WIB. Selain mengangkut semen, kapal tersebut di dalamnya ada 10 orang.

Baca Juga:

Personel Basarnas langsung bergerak ke lokasi dan sesampai di lokasi, sudah ada tim lain yang melakukan penyelamatan awak kapal di tengah laut itu. Tim gabungan TNI AL, polisi dan Basarnas melakuan penyelamatan awak kapal yang terombang-ambing di laut. “Tujuh orang berhasil diselamatkan dan dibawa ke Kota Dumai,” imbuhnya.

Tujuh orang yang berhasil selamat adalah Hardiana Adi Jaya, Iwan, Ismail, Mulidi Saputra Pasaribu, Wiyo dan Haris. Untuk korban hilang atas nama, Bahtiar, Budi Santoso, dan Dasril. “Data yang kita dapat mereka terdiri dari sembilan kru kapal dan satu lagi penumpang yang merupakan saudara dari salah satu kru. Untuk korban hilang masih terus dilakukan,” ucapnya.

(wib)

You may also like :