Kakek 70 Tahun Nikahi Gadis 28 Tahun Viral di Medsos

loading…

Pernikahan Daeng Pato’ kakek (70) dengan Hasnawati (28) warga Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar mendadak viral di media social. Foto/Joni Matra

MAMUJU TENGAH – Pernikahan Daeng Pato’ kakek berumur 70 tahun dengan Hasnawati (28) warga Dusun Tridaya, Desa Pontanakayyang, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat pada 18 januari 2018 lalu viral di media sosial (medsos).

Potongan video dan foto pernikahan dua sejoli yang terpaut usia sangat jauh ini viral di Facebook, Instagram dan Twitter setelah salah seorang kerabat Daeng pato’ memposting foto pernikahan kedua pengantin. Foto pengantin memakai baju adat Bugis yang diunggah di akun Facebook miliknya mendapat berbagai komentar dari ribuan warga netizen.

Kakek umur 70 tahun yang sudah mempunyai cicit inipun tersenyum santai saat tim dari media ini menyambangi kediamannya di Dusun Tridaya, Desa Pontanakayyang. Saat ditanya bagaimana pertemuan keduanya terjadi sang kakek 70 tahun inipun dengan santai menjawab kalau perkenalannya dengan sang pujaan hati hanya sekitar 10 hari.

Baca Juga:

Merasa cocok dengan Hasnawati, sang kakek dengan belasan cucu dan cicit ini pun langsung melamar pujaan hatinya ke rumah orang tua sang mempelai perempuan di Tobadak yang jaraknya puluhan kilo meter dari kediaman sang kakek. Uang panaik sang kakek pun terbilang biasa saja, hanya sekitar 15 juta dengan mahar 2 gram cicin emas untuk meminang Hasnawati.

Tinggal di rumah sederhana di Dusun Tridaya, sang kakek dengan anak cucu dan cicit terlihat sangat bahagia. Sayangnya saat tim media ini mendatangi rumah sang kakek, Hasnawati istri dari daeng pato’ sedang tidak berada di tempat karena lagi menghadiri acara keluarga di Sulawesi Selatan.

Daeng pato’ mengungkapkan, “Saya hanya pacaran dengan hasnawati sekitar 10 hari kemudian langsung melamar. Ditanya soal pernikahannya yang lagi viral, Daeng Pato’ menanggapinya dengan santai. “Saya biasa saja soal viral, tapi bahagia dengan pernikahan saya kemarin walau terpaut usia 42 tahun berbeda dari istri,” katanya tersenyum.

Sementara Abdul Aziz, anak dari daeng pato’ mengaku tak tau menau soal orang tuanya pacaran, “Tiba-tiba Bapak mengaku telah melamar Hasnawati 28 tahun yang kini sudah sah menjadi istrinya. Hasnawati pernah diperkenalkan Daeng Pato’ sama anak-anaknya sebelum menikah,” katanya.

(rhs)

You may also like :