Kader IKA-LKS yang Maju Caleg Diminta Saling Support

loading…

Husyam, Ketua Umum PPB IKA-LKS. Foto/Istimewa

PALEMBANG – Puluhan kader Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA-LKS) yang maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) 2019 diminta untuk saling support satu sama lainnya.

Para kader juga diimbau untuk menjaga kondusivitas kehidupan di masyarakat. Upaya ini penting dilakukan, mengingat makin memanasnya suhu politik belakangan ini yang dipicu perbedaan pilihan dan pandangan politik.

“Kader IKA-LKS adalah pemuda-pemuda terbaik yang memang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan. Pencalegan ini hanya salah satu ikhtiar politik untuk menjadi pemimpin tadi. Jadi, sudah sepatutnya kader IKA-LKS yang maju pencalegan saling support, mendinginkan suasana dan menjaga situasi kondusif di masyarakat,” kata Ketua Umum Pusat Pengurus Bersama (PPB) IKA-LKS, Selasa kemarin (22/1/2019).

Baca Juga:

Menurut Husyam, pada Pileg 2019 ini, puluhan kader IKA-LKS yang menjadi caleg berasal dari berbagai partai politik (Parpol) yang ada. Mereka maju menjadi caleg untuk DPRD provinsi/kota/kabupaten hingga DPR dan DPD (Dewan Perwakilan Daerah).

“Saya sendiri maju pencalegan untuk DPR RI dari Demokrat di dapil 1 Sumsel. Untuk calon DPD dari Provinsi Sumsel ada satu orang, perempuan. Namanya Fidya Yusri,” kata Husyam yang juga Ketua Alumni Pemagangan Jepang, cabang Sumatera Selatan.

Adapun sejumlah kader yang maju di pencalegan tingkat provinsi, yakni Agusriansyah dan Dara (caleg DPRD Prov Sumsel dari PPP), Ahmad Yoriansyah (caleg DPRD Prov Sumsel dari PAN), serta Nico Plamonia Utama dan Pramayoga (caleg DPRD Prov Bangka Belitung dari partai Demokrat).

Sementara kader yang maju di tingkat kabupetan/kota, yakni Yudi Pratama dan Ramda WN (Caleg DPRD Kab Mura dari PDIP), Rian Bolang (caleg DPRD Kab Ogan Ilir dari Gerindra), Siti Anisyah (caleg DPRD Kota Palembang dari PKB), Akbar Zambrullah (Caleg DPRD Kota Pagaralam dari PPP), Sinta (caleg DPRD Kota Pagaralam dari PPP), dan Jhon Swarna Dinata (caleg DPRD Kab Lahat dari Demokrat).

Selanjutnya, Firzah Eja Wijaya (caleg DPRD kota Palembang dari Hanura), Almeidy Sastra (caleg DPRD Kota Lubuklinggau dari Golkar), Darmawangsa RP (caleg DPRD Kota Prabumulih dari Perindo), Dian Canra Kirana (caleg DPRD Kota Prabumulih dari Perindo), Arini Marcilia Purnama (caleg DPRD Kota Prabumulih dari PBB), Melani Anggraini (caleg DPRD Kab Mura dari PDIP), dan Didik Riswanto (caleg DPRD Kab Mura dari PDIP).

“Selain nama-nama tersebut, banyak lagi kader IKA-LKS yang maju pencalegan pada tahun ini. Cuma saya tak ingat persis namanya satu persatu,” kata Sekretaris Jenderal PPB IKA-LKS M Reza AR.

(rhs)

You may also like :