KA Joglosemarkerto Seruduk Pikap, Dua Tewas Seketika

loading…

Kereta Api (KA) Joglosemarkerto menyeruduk mobil pikap di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (22/1/2019). iNews.id/Taufik Budi

TEGAL – Kereta Api (KA) Joglosemarkerto menyeruduk mobil pikap di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (22/1/2019). Mobil pikap terseret sejauh 500 meter dan dua orang di dalamnya tewas seketika.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, dua korban tewas, yakni Bambang Sugito (40) warga Desa Luwungragi RT 1/3, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Sedangkan seorang lagi belum diketahui identitasnya,yakni laki-laki berumur sekitar 25 tahun.

Peristiwa nahas itu bermula saat mobil Daihatsu Granmax Pikap bernopol B-9560-BAL melaju dari arah barat ke timur. Pada saat bersamaan dari arah selatan ke utara melaju KA Joglosemarkerto hingga tabrakan tak terhindarkan.

Baca Juga:

“Kereta api menabrak mobil tersebut hingga terseret kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan seorang penumpang meninggal dunia di tempat,” kata Agus, Selasa (22/1/2019).

Polisi dan warga yang tiba di lokasi segera menolong kedua korban. Proses evakuasi tak berjalan mudah karena dua korban terjebak dalam kabin kendaraan yang ringsek. Setelah berhasil dikeluarkan, dua jenazah korban dibawa ke rumah sakit sembari menunggu diambil pihak keluarga.

“Polisi yang datang ke lokasi memanggil derek untuk memindahkan bangkai kendaraan dari jalur rel. Sementara dua korban dibawa ke RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal untuk proses lebih lanjut sambil menunggu pihak keluarga,” pungkasnya.

(wib)

You may also like :