Jembatan Moncongloe Roboh, Jalur Takalar-Gowa Terputus

loading…

Jembatan Moncongloe sepanjang 50 meter yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Takalar di Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju, Gowa, Sulawesi Selatan tiba-tiba roboh saat hujan deras, Selasa siang (22/1/2019). Foto iNews TV/Bugma

SUNGGUMINASA – Jembatan Moncongloe sepanjang 50 meter yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Takalar di Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tiba-tiba roboh saat hujan deras terus turun hingga Selasa siang (22/1/2019). Ratusan kendaraan yang hendak melintas pun terpaksa parkir dan menumpuk di pinggir jalan. Sementara sejumlah kendaraan lain yang hendak menuju Kabupaten Takalar terpaksa memutar arah kendaraannya.

Jembatan Moncongloe Roboh, Jalur Takalar-Gowa Terputus

Robohnya jembatan penghubung sejumlah kecamatan dan dua kabupaten ini terjadi saat air sungai terus meluap sejak Selasa pagi. Diduga jembatan roboh akibat tak kuat menahan derasnya aliran air sungai yang terus bertambah.

Menurut Nurbaya warga setempat jembatan penghubung dua kabupaten roboh setelah air sungai meluap akibat hujan deras yang terus melanda wilayahnya.

Jembatan Moncongloe Roboh, Jalur Takalar-Gowa Terputus

Beruntung tidak ada korban jiwa saat jembatan ini roboh namun akibat robohnya jembatan ribuan kendaraan tidak bisa melintas hingga membuat warga terisolir.

Baca Juga:

(sms)

You may also like :