Jelang Imlek Ada Burung Hong di Kota Singkawang

loading…

Berbagai ornamen khas masyarakat Tionghoa di Kota Singkawang akan ditampilkan dalam perayaan imlek dan Cap Go Meh 2019 salah satunya adalah Burung Hong. Foto iNews TV/Uun Y

SINGKAWANG – Guna memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang berbagai persiapan terus dilakukan. Berbagai ornamen khas masyarakat Tionghoa di Kota Singkawang akan ditampilkan, salah satunya adalah Burung Hong. Dimana sepasang miniatur Burung Hong akan dipajang di Tua Pekong Tri Dharma Bumi Raya Kota Singkawang dalam perayaan imlek tahun ini.

Bagi masyarakat keturunan Burung Hong sudah menjadi hewan legendaris kedua setelah naga. Biasanya Burung Hong selalu disandingkan bersama Naga. Kehadiran Naga bersama dengan Burung Hong merupakan perlambang keindahan dan keabadian.

Oleh karena itu pengurus Cagar Budaya Tua Pekong Tri Dharma Bumi Raya Kota Singkawang membuat miniatur sepasang Burung Hong.

Baca Juga:

Salah seorang pengurus Pekong Aphin mengatakan, Tua Pekong Tri Dharma Bumi Raya Kota Singkawang sengaja membuat miniatur Burung Hong sebagai bentuk keindahan dan keabadian.

Selain itu masyarakat Kota Singkawang maupun wisatawan bisa melihat keindahan Burung Hong kendati hanya miniatur di Pekong yang berada di Pusat Kota Singkawang itu.

(sms)

You may also like :