Jalan Raya Juanda Banjir, Arus Lalu Lintas Keluar Bandara Tersendat

loading…

Genangan air yang masih tinggi di Jalan Raya Juanda Sidoarjo mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar area Bandara Juanda Surabaya, hingga Senin (21/1/2019) pagi, tersendat. iNewsTV/Pramono Putra

SIDOARJO – Genangan air yang masih tinggi di Jalan Raya Juanda Sidoarjo mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar area Bandara Juanda, Surabaya, hingga Senin (21/1/2019) pagi, tersendat. Kemacetan panjang tampak sejak pintu keluar Terminal 2 Bandara Juanda.

Petugas polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas melalui jalur alternatif dan jalan tol. Arus lalu lintas sejak pintu keluar Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya belum normal. Kemacetan panjang tampak di sepanjang jalan keluar bandara arah kota Sidoarjo dan Surabaya.

Perwira Pengendali Banjir Juanda AKP Sugeng mengatakan, seluruh kendaraan bermotor roda empat yang mengarah ke Surabaya maupun Sidoarjo diarahkan melalui Jalan Tol Juanda. “Sedangkan kendaraan roda dua dialihkan melalui jalur alternatif jalan desa yang ada di sekitar Juanda,” katanya.

Baca Juga:

Ketinggian genangan air di Jalan Raya Juanda masih cukup tinggi hingga mencapai lebih dari 75 centimeter. Titik banjir paling parah terjadi tepat di depan Hotel Utami Juanda dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Banjir di jalan akses utama Bandara Juanda ini telah dilaporkan ke Pemkab Sidoarjo, namun belum ada tindak lanjut dari dinas terkait untuk mengurangi volume genangan air. Selain curah hujan tinggi, banjir di kawasan Juanda ini akibat kurang lancarnya aliran drainase.

Banjir juga menggenangi rumah dinas TNI-AL di kawasan Pulungan Juanda Sidoarjo. Sejumlah rumah dinas tergenang air hingga masuk ke dalam ruangan.

(wib)

You may also like :