Jalan Longsor, Dinas PUPR Muba Membuat Konstruksi Darurat

loading…

Longsor yang terjadi pada Rabu (23/1/2019) sore di Desa Keban I Dusun I Kecamatan Sanga Desa menyebabkan jalan rusak. Warga setempat was-was, pasalnya longsor tersebut mendekati pemukiman warga.

SEKAYU – Longsor yang terjadi pada Rabu (23/1/2019) sore di Desa Keban I Dusun I Kecamatan Sanga Desa menyebabkan jalan rusak. Warga setempat was-was, pasalnya longsor tersebut mendekati pemukiman warga.

Pantauan di lokasi Kamis (24/1/2019), tampak kondisi longsor yang diakibatkan arus Sungai merusak jalan hingga 25 meter, bahkan kondisi tersebut mengharuskan kendaraan roda empat untuk sementara tidak diperbolehkan melintas.

“Mendapatkan informasi dimaksud Kamis (24/1/2019) pagi ini Dishub Muba langsung turun ke lokasi untuk memasang traffic block dan traffic cone untuk mengingatkan kepada pengendara atau masyarakat yang melintas bahwa di daerah sekitar ada longsor,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Muba, Pathi Ridwan.

Baca Juga:

Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Pemkab Muba, Herman Mayori, mengatakan pihaknya langsung meninjau lokasi dan akan membuat desain konstruksi darurat yang cocok untuk longsor tersebut. “Akan ada konstruksi darurat nantinya untuk menanggulangi longsor tersebut supaya tidak meluas ke perumahan warga,” ungkapnya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin langsung memerintahkan kepada OPD terkait khususnya Dishub dan Dinas PUPR muba segera melakukan antisipasi lanjutan guna menghindari korban jiwa.

Diaa berharap warga pengguna jalan untuk sementara tidak memaksakan diri melintas ke area longsor tersebut. “Khusus kendaraan roda empat untuk tidak dahulu melintas demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

(akn)

You may also like :