Hujan Deras 3 Jam, Empat Kecamatan di Sidoarjo Utara Terendam Banjir

loading…

Akibat hujan deras selama 3 jam yang terjadi pada Minggu 20 Januari 2019 malam, 4 kecamatan di Sidoarjo Utara, Jawa Timur, terendam banjir dengan ketinggian lebih dari 45 centimeter. Ilustrasi/SINDOnews

SIDOARJO – Akibat hujan deras selama 3 jam yang terjadi pada Minggu 20 Januari 2019 malam, 4 kecamatan di Sidoarjo Utara, Jawa Timur, terendam banjir dengan ketinggian lebih dari 45 centimeter. Sampai Senin (21/1/2019) siang ratusan rumah warga masih terendam air dan belum ada tindak lanjut dari pemerintah setempat.

Empat wilayah yang terendam banjir, adalah Sedati, Waru, Taman, dan Gedangan masih tergenang air dan belum ada tanda-tanda surut. Ratusan rumah tampak tergenang air, namun sejumlah warga memilih tidak mengungsi dan menunggu air surut.

Banjir paling parah merendam Kecamatan Gedangan. Hampir seluruh rumah di lingkungan padat penduduk di kawasan Gedangan ini terendam air. Tercatat untuk wilayah Kecamatan Gedangan saja, lebih dari 150 rumah tergenang air dan hingga Senin siang belum menunjukkan tanda-tanda surut.

Baca Juga:

Seorang warga Gedangan, Poniman mengatakan, banjir akibat intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya aliran sungai karena alirannya tidak. Dikhawatirkan kondisi banjir di 4 wilayah kecamatan di kawasan Sidoarjo Utara ini akan makin parah jika hujan turun lagi.

(wib)

You may also like :