Granat Nanas Aktif Ditemukan saat Bersihkan Lumbung Padi

loading…

Warga Tana Toraja di Dusun Merrara, Ratte Talonge, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, Sulsel menemukan granat aktif saat membersihkan lumbung padi, Sabtu (26/1/2019). Foto iNews TV/ Jufri T

TANA TORAJA – Warga Tana Toraja di Dusun Merrara, Ratte Talonge, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, Sulsel menemukan granat aktif saat membersihkan lumbung padi, Sabtu (26/1/2019). Granat jenis nanas yang masih aktif tersebut, diduga adalah peninggalan Zaman Belanda. Granat ditemukan saat salah seorang warga membersihkan lumbung padi miliknya.

“Saat membersihkan alang, saya sempat injak, saya kaget dan langsung memanggil papa aldo untuk bawa ke Koramil,” kata Grece Taruklinggi, Sabtu Sore.

Sementara itu anggota Koramil 1414-09 Saluputti bersama personel Kepolisian dari Polsek Saluputti mengunjungi lokasi tempat ditemukan pertama, dan membawanya ke Koramil 1414-09 untuk diamankan sementara.

Baca Juga:

“Tadi warga datang membawa dan menyerahkan granat aktif ke Babinsa Sertu Yosep R L, kami juga sudah mengunjungi lokasi penemuan pertama tadi bersama pihak dari Polsek Saluputti dan Granat jenis Nanas tersebut untuk selanjutnya kami amankan ke Kodim 1414/Tana Toraja,” kata Peltu Cornelius L, Danramil 1414-09 Saluputti, didampingi Personel Polsek Saluputti dan Unit Intelkam Kodim 1414 Tana Toraja.

(sms)

You may also like :