Gempa 6 SR Kembali Guncang Pulau Sumba, Warga Berhamburan

loading…

Warga Pulau Sumba Kembali dikejutkan dengan guncangan gempa bumi. iNews TV/Dion

WAINGAPU – Warga Pulau Sumba Kembali dikejutkan dengan guncangan gempa bumi. Menurut rilis yang diterima dari BMKG NTT, gempa bermagnitudo 6,0 ini terjadi di 87 kilometer Barat Daya, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

“Gempa ini terjadi pada kedalam 10 kilometer. Dan masih di sekitar lokasi yang sama dengan gempa-gempa sebelumnya,” jelas Arief Tyastama, Kepala Stasiun Geofisika Waingapu, Kabupaten Sumba Timur ketika dihubungi, Rabu (23/01/2019) beberapa menit pascaterjadinya gempa bumi.

Terpantau saat gempa terjadi, kepanikan sempat dirasakan warga ketika gempa terjadi pada pukul 19.39.02 waktu setempat atau pukul 18.39.02 WIB. Seperti yang nampak di kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, selain keluar dari rumah warga berteriak dan spontan memanjatkan doa, selain itu ada pula warga yang memukul tiang listrik.

Baca Juga:

Beruntung gempa bumi yang oleh BMKG dikatakan tidak berpotensi tsunami itu, hingga kini belum berdampak pada kerusakan terhadap rumah dan bangunan mau pun infrastruktur yang ada pada empat Kabupaten di Pulau Sumba. Namun demikian warga diminta tetap waspada dan tidak termakan infromasi dari sumber-sumber terpercaya.

(nag)

You may also like :