Galang Dukungan Ulama, Humphrey Djemat Silaturahmi ke Ponpes Mojokerto

loading…

Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat (dua dari kanan depan) mengikuti taklim Ahad pagi di Ponpes) Riyadul Jannah Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (27/1/2019). FOTO/IST

MOJOKERTO – Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat terus melakukan safari politik ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Jawa Timur. Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan masukan dari para ulama terkait kisruh kepengurusan PPP.

Kali ini yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Jannah Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Di pondok pesantren yang berada di kaki Gunung Welirang ini Humphrey Djemat yang datang bersama rombongan bersilaturahmi dengan KH Mahfudz Syaubari. (Baca juga: Safari ke Ponpes di Madura, Humphrey Diminta Galang Kejayaan PPP)

Silaturahmi diawali dengan mengikuti taklim Ahad pagi bersama ratusan santri yang duduk rapi dan khusuk khusuk mendengarkan tausiyah. Setelah itu, Humphrey bersama rombongan diterima di kediaman KH Mahfudz Syaubari.

Baca Juga:

“Pak Humphrey saya berterima kasih atas kehadirannya untuk bisa bersilaturahmi yang kedua di tempat saya,” kata Kiai Mahfudz saat menerima Humphrey Djemat dan rombongan, Minggu (27/1/2019).

Dalam pertemuan itu, Kiai kharismatik yang tak telah mendidik ribuan santri ini menceritakan sejarah bangsa Indonesia. Termasuk di dalamnya perjuangan tokoh-tokoh Islam dan nasionalis yang ingin mewujudkan Indonesia menjadi negara merdeka dan berdaulat. Kiai Mahfudz juga memberikan pandangan mengenai kondisi Indonesia saat ini.

Sebelum berpisah Kiai Mahfudz berpesan agar Humphrey Djemat terus merajut silaturahmi dengan ulama-ulama. Humphrey lalu menjawabnya dengan penuh keyakinan. “InsyaAllah Pak Kiai, mohon doanya,” kata Humphrey.

Dari Ponpes Riyadul Jannah Mojokerto, Humphrey dan rombongan kemudian berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya.

(amm)

You may also like :