Diguyur Hujan Lagi, Banjir di Kendal Meluas

loading…

Setelah diguyur hujan lagi dengan intensitas yang cukup tinggi, Minggu (27/1/2019), banjir di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, semakin meluas. iNewsTV/Eddie Prayitno

KENDAL – Setelah diguyur hujan lagi dengan intensitas yang cukup tinggi, Minggu (27/1/2019), banjir di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, semakin meluas. Bahkan banjir di beberapa lokasi, seperti di lima desa di Kecamatan Rowosari mencapai hampir satu meter.

Banjir yang merendam Kota Kendal, saat ini meluas ke wilayah Kecamatan Rowosari dan Cepiring. Banjir menggenangi ratusan rumah di daerah pesisir, akibat saluran irigasi tidak mampu menampung air hujan yang mengguyur sejak Sabtu 26 Januari 2019 malam.

Sebagian warga memilih bertahan di dalam rumah, meski air masuk ke dalam rumah hingga ketinggian 30 centimeter. Sementara akses jalan juga tergenang banjir hingga mencapai 50 centimeter dan mengakibatkan banyak kendaraan yang mogok.

Baca Juga:

Menurut salah satu warga warga, Tumari, air sudah mulai menggenangi pemukiman sejak Minggu pagi. Ketinggian air terus bertambah, karena hujan terus mengguyur wilayah ini dengan intensitas tinggi.

Camat Rowosari Ardi Prasetyo mengatakan, dari laporan ada lima desa yang terendam, yakni Jatipurwo, Gempolsewu, Sendangsikucing, Pucuk Sari, dan Sendang Dawuhan. “Ketinggian air rata-rata mencapai 50 centimeter dan warga masih bertahan di rumah masing-masing,” katanya.

Bantuan bahan makanan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal sudah dikirim ke Kecamatan Rowosari. Sementara di wilayah lain, seperti Kecamatan Cepiring dan Kota Kendal ketinggian air belum juga turun.

(wib)

You may also like :