Dibujuk TNI, Warga Perbatasan Serahkan Senjata Zastava M-48

loading…

TNI berhasil membujuk dan memberikan pengertian kepada warga di perbatasan untuk menyerahkan senjata api yang disimpannya. iNews TV/Sefnat

WINI – Senpi jenis Zastava M-48 produksi negara Yugoslavia ternyata masih disimpan oleh seorang warga Wini, Desa Humusu C, Kecamatan Insana, Timor Tengah Utara, NTT. Senpi tersebut diketahui dibawa warga dari Timor Timur saat jajak pendapat

Lantaran takut berurusan dengan petugas keamanan, warga akhirnya mau menyerahkan secara sukarela, Warga yang identitasnya dirahasiakan menyerahkan senpi kepada TNI di Pos Wini, asal Yonmek 741/GN yang sedang bertugas menjaga garis batas RI-RDTL.

Mayor Inf Hendra Saputra selaku Komandan Satgas sektor barat menyebutkan, informasi kepemilikan senpi jenis Zastava diperoleh dari masyarakat saat salah satu anggotanya mengikuti kegiatan adat di Desa Humusu C.

Baca Juga:

Anggota tersebut kemudian memberikan pemahaman akan bahaya menyimpan senpi secara ilegal dan akhirnya warga mau menyerahkan.

“Saat ini, BB sudah kita amankan, saya salut atas prestasi yang diraih oleh personel Pos Wini Kipur-I. Semoga dengan capaian ini, personel satgas yang lainnya dapat berdikasi lebih baik lagi di wilayah penugasan sehingga jalinan komunikasi dengan masyarakat dapat memberikan efek yang positif bagi masyarakat dan wilayah sekitar,” ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra.

Pihak Satgas Pamtas merilis, hingga saat ini, pihaknya telah menerima penyerahan senjata secara sukarela sebanyak 35 pucuk, kebanyakan senpi tersebut dibawa dari Timor Timur usai jajak pendapat.

(nag)

You may also like :