DBD di Sumba Timur Mewabah, Tiga Orang Meninggal

loading…

Seorang pasien penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) menjalani perawatan di rumah sakit yang terletak di kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Rabu (30/1/2019). Foto/Inews/Dion Umba Ana Lodu

SUMBA TIMUR – Sepanjang Januari 2019 ini, Kabupaten Sumba Timur, NTT, telah menjadi daerah yang didera wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Tiga rumah sakit yang ada di kota Waingapu, dijejali oleh pasien DBD dari aneka latar belakang usia dan profesi yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten ini.

Bahkan wabah ini telah merenggut tiga nyawa warganya, dan telah ditetapkan sebagai Kejadian atau Kasus Luar Biasa (KLB) oleh pemerintah setempat.

“Hingga kini sepanjang Januari ini, pasien DBD yang kami tangani mencapai 86 orang. Dari para pasien itu, tiga di antaranya meninggal dunia. Dimana satu di antaranya baru saja meninggal beberapa saat lalu,” jelas Dokter Lely Harakai, Direktris RSUD Umbu Rara Meha – Waingapu, ketika ditemui wartawan, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga:

Berdasarkan hasil rekapan dari tiga rumah sakit yang ada di Kota Waingapu, total kasus DBD pada Januari ini saja sebanyak 182 Kasus. Para pasien DBD ini didominasi oleh anak – anak.

Jika dibandingkan tahun 2018 lalu, kali ini jumlah kasus DBD diperkirakan lebih banyak, pasalnya sesuai data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan setempat, di tahun 2018 lalu, warga yang meninggal tiga orang dari total 171 kasus DBD.

(pur)

You may also like :