Danyon 122 TS Minta PWI Simalungun Ikut Awasi Perilaku Anak Buahnya

loading…

Danyon 122 Tombak Sakti Letkol (Inf) Ahmad Aziz didampingi Wadanyon Mayor (Inf) Agus M Rangkuti berbincang akrab dengan pengurus PWI Simalungun. Foto/Ricky Hutapea

SIMALUNGUN – Komandan Batalyon 122 Tombak Sakti (TS), Letkol (Inf) Ahmad Aziz meminta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Simalungun ikut mengawasi prilaku personelnya sehingga tidak terlibat pelanggaran hukum dan penggunaan narkoba.

Dalam acara coffe morning dengan pengurus PWI Simalungun di Markas Yon 122 Tombak Sakti, Desa Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Aziz mengatakan, pihaknya memiliki keterbatasan kemampuan dalam mengawasi perilaku personel terutama di luar asrama atau markas. Partisipasi aktif masyarakat termasuk wartawan sangat diharapkan untuk mengawasi personel TNI.

“Memang sejauh ini selama saya menjabat Dan Yon 122 belum ada anggota terlibat pelanggaran hukum dan narkoba. Namun saya tetap membutuhkan bantuan kawan-kawan wartawan khususnya PWI Simalungun ikut mengawasi perilaku anggota saya di luar. Apabila melanggar hukum apalagi narkoba akan ditindak tegas,” ujar Aziz. (Baca Juga: Pangdam I/BB Tinjau Persiapan Peresmian Pangkalan Kapal Selam)

Baca Juga:

Aziz yang didampingi Wadanyon Mayor (Inf) Agus M Rangkuti, Pasie Intel Kapten (Inf) Sugiarto dan sejumlah perwira menambahkan peran pers sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek termasuk dalam menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu Legeslatif (Pileg) dan Pilpres.

Karena itu dia meminta pers ikut menciptakan suasana yang sejuk di tengah-tengah masyarakat menjelang Pileg dan Pilpres. (Baca Juga: TNI Satgas Yonmek 741/GN Terima Tiga Senpi dan Satu Granat dari Warga)

Ketua PWI Simalungun Effendi Damanik mengatakan, pihaknya berharap kemitraan dengan Batalyon 122 Tombak Sakti bisa tetap terjaga. Pihaknya siap berkomitmen mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres supaya berjalan dengan aman dan kondusif.

“PWI Simalungun berharap hubungan kemitraan yang harmonis dengan Batalyon 122 Tombak Sakti bisa tetap terjaga dan kami juga siap berkomitmen sukseskan Pileg dan Pilpres,” sebut Effendi.

(rhs)

You may also like :