Bupati Kobar: 2019 Seluruh Siswa SD dan SMP Diberikan Seragam Gratis

loading…

Bupati Kobar Nurhidayah dan Kadisdik Kobar Aida lailawati saat menberikan seragam gratis untuk siswa SD tidak mampu pada 2018. Foto/Dok/SINDOnews/Sigit Dzakwan

KOTAWARINGIN BARAT – Pada tahun ajaran 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), bakal memberikan seragam gratis bagi murid baru yang mendaftar di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, jika pada tahun ajaran 2018 Pemkab Kobar hanya memberikan seragam gratis bagi siswa-siswi murid baru dari keluarga tidak mampu, pada tahun ini semua murid baru akan mendapatkan seragam gratis.

“Pembagian seragam gratis merupakan salah satu janji politik Pasangan Nurani pada saat kampanye, hal itu telah kita realisasikan meski tahap awal baru diberikan kepada murid baru yang tidak mampu saja karena jika semua akan benturan dengan aturan. Jadi diambil kebijakan khusus murid yang tidak mampu saja yang berhak mendapatkan seragam gratis,” kata Bupati Kobar Nurhidayah, Senin (28/1/2019).

Baca Juga:

Menurut Bupati, berdasarkan kajian dari daerah lainnya pun telah memberlakukan seragam gratis bagi semua murid baru tingkat SD dan SMP sederajat sehingga Pemkab Kobar juga akan menerapkan hal itu. “Kami tetap berkomitmen memenuhi janji-janji politik kami kepada masyarakat, termasuk pembagian seragam gratis ini tercetus karena adanya keluhan orangtua murid setiap tahun ajaran baru. Atas dasar itulah kami memberikan seragam gratis itu agar meringankan beban orangtua murid,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, ada tiga jenis seragam gratis yang telah diberikan pada tahun sebelumnya, yakni seragam putih merah untuk SD, seragam putih biru untuk SMP. Selain itu juga seragam batik khas Kobar dan seragam pramuka.

(wib)

You may also like :