Bawa 29 Penumpang Perahu Eretan Terbalik, Satu Orang Hilang

loading…

Perahu eretan yang mengangkut 29 penumpang terbalik dihantam kayu saat menyeberangi sungai Ciujung di Kabupaten Serang, Banten, Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 06.30 WIB. SINDOnews/Rasyid Ridho

SERANG – Perahu eretan yang mengangkut 29 penumpang terbalik dihantam kayu saat menyeberangi sungai Ciujung di Kabupaten Serang, Banten, Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 06.30 WIB. Akibatnya, satu orang penumpang atas nama Suwandi (42) karyawan di PT Panca Tama, hilang.

Kapolsek Pamarayan AKP Asroji mengatakan, perahu eretan dimanfaatkan masyarakat untuk berangkat dan pulang kerja. “Iyah kebanyakan dimanfaat masyarakat untuk berangkat menuju tempat kerja di wilayah Cikande,” katanya.

Perahu eretan digunakan untuk menyeberangi sungai Ciujung dari Kampung Turun Bales, Desa Katulisan, Kecamatan Cikeusal ke Kampung Saninten, Desa Malabar, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, hanyut.

Baca Juga:

Salah satu warga, Gojali mengaku, perahu eretan sudah beroperasi puluhan tahun silam karena tidak adanya jembatan penghubung. Jadi perahu eretan menjadi salah satu alternatif untuk mempersingkat jarak dan waktu.

“Kalau jalan biasa sampai 12 kilometer-an, belum kena macetnya. Kalau pakai eretan cepat sampai, apalagi kalau orang yang mau berangkat kerja,” katanya.

Tidak adanya jembatan membuat masyarakat memilih menggunakan jasa perahu eretan meskipun harus membayar Rp2.000 untuk setiap motor dan Rp10.000 untuk mobil kecil. “Kalau di sini ada sekitar tujuh perahu eretan. Tapi pas pagi tadi cuma ada satu yang beroperasi karena arus sungai lagi deras,” ujarnya.

(wib)

You may also like :