Banjir Setinggi 1,5 Meter Terjang Lamongan Utara

loading…

Wilayah Lamongan Utara diterjang banjir air bah hujan. Beberapa titik air mencapai ketinggian mencapai 1,5 meter. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

LAMONGAN – Wilayah Lamongan Utara diterjang banjir air bah hujan. Beberapa titik air mencapai ketinggian mencapai 1,5 meter. Informasi yang berkembang, air bah hujan menyapu di Kecamatan Brondong dan Paciran. Disebabkan, hujan yang intensitas tinggi dan dalam kurun lebih enam jam.

“Hujannya cukup deras dan lama. Tidak seperti biasanya. Jadi genangan air terjadi di mana-mana,” ungkap Kepala BPBD Lamongan, Suprapto, Senin (28/1/2019).

Berdasar laporan, genangan air bah terjadi di Pasar Blimbing, Ponpes Karangasem, Ponpes Modern, Ponpes Sunan Drajat, Ponpes Tarbiyatut Tholabah, dan PKM Paciran.

Baca Juga:

Bahkan, Kantor Kecamatan Paciran juga terjadi genangan. Juga, Wisata Brumbung serta paling parah di Perumahan Graha Indah Desa Drajat, Kecamatan Paciran.

“Di Ponpes Modern juga airnya besar. Sampai setengah badan,” ujar Camat Paciran, Fadheli Purwanto.

Tidak hanya banjir. Data BPBD Lamongam mengungkap bila terjadi benerapa pohon tumbang diterjang angin. Diantaranya di Sendangduwur.

Kendati begitu, Suprapto menyatakan, bila genangan air bah hujan sudah surut. Hanya tinggal beberapa daerah yang masih air genangan. “Biasanya cepet surut. Mungkin karena air hujannya deras dan waktunya lama,” pungkasnya.

(sms)

You may also like :