Banjir di Kendal Surut, Terbitlah Jalan Berlubang

loading…

Akibat terendam banjir hampir dua hari, jalur pantura Kota Kendal rusak parah dan penuh dengan lubang. iNewsTV/Eddie Prayitno

KENDAL – Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Kendal dan jalur pantura Jawa Tengah, Selasa (29/1/2019) mulai surut. Akibat terendam banjir hampir dua hari, jalur pantura rusak parah dan penuh dengan lubang.

Kerusakan jalan ini membahayakan pengguna jalan, khususnya kendaraan kecil, karena diameter lubang mencapai satu meter. Kedalaman lubang di jalan pantura mencapai 20 centimeter dan merata sepanjang 32 kilometer dari Kaliwungu hingga Weleri.

Kendaraan kecil harus berhati-hati dan menghindar lubang agar tidak terperosok. Kerusakan terparah ada di sepanjang pantura Kota Kendal, Pantura Cepiring, dan Pantura Truko Gemuh. Tidak hanya di ruas jalan saja, kerusakan jalan akibat banjir ini juga ada di jembatan di jalur pantura.

Baca Juga:

Di jembatan Truko ada beberapa lubang besar, bahkan diberi tanaman pisang oleh warga untuk menghindari kecelakaan. Sebab, menurut warga sudah lima kali pengendara motor jatuh akibat terperosok di lubang jalan.
(Baca juga; Banjir Tak Surutkan Semangat Siswa di Kendal untuk Tetap Sekolah)

Aan Setiawan, warga Desa Truko mengatakan, jalan mulai berlubang sejak hujan menguyur terus menerus. Warga sudah melaporkan ke dinas terkait, namun belum ada tindakan untuk menambal jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Sejumlah kerusakan jalan di pantura Kota Kendal, untuk sementara ditutup dengan karung berisi pasir. Polres Kendal juga sudah meminta Dinas Bina Marga segera melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat banjir.

(wib)

You may also like :