Angin Kencang, Pohon Asam Tumbang Timpa Becak dan Mobil

loading…

Diterpa angin kencang pohon asem tumbang timpa becak dan mobil di Tegal, Jateng. Foto/Taufik Budi/iNewsTV

TEGAL – Pohon asam berukuran besar tumbang hingga menimpa becak yang ditumpangi pelajar perempuan dan mobil di Kota Tegal, Jawa Tengah. Tumbangnya pohon asam jawa itu diduga akibat tiupan angin kencang.

Anggota Satgas Pusdalops BPBD kota Tegal, Hanif Nurhidayat Isgun, mengatakan, batang pohon asam yang tumbang menutup akses Jalan Kapten Ismail Kota Tegal, Selasa 22 Januari sore. Batang pohon juga menimpa becak dan mobil Rush bernopol G 8432 EE.

“Batang pohon yang roboh menghalangi pengguna jalan. Pohon menimpa becak yang sedang dikendarai dengan membawa seorang siswi, san satu mobil Rush serta warung es,” kata Hanif, Rabu (23/1/2019) dini hari.

Baca Juga:

Dia menambahkan, sebelum pohon roboh angin bertiup sangat kencang. Pemilik warung es mendengar suara menderu dari pohon asam yang ada tepat di tempatnya berjualan. Dia juga melihat pohon akan roboh sehingga berlari sambil berteriak agar orang-orang menjauh.

“Pemilik warung es lantas berlari mengamankan diri sambil berteriak mengingatkan kepada pengendara becak dan pemilik mobil yang berada persis di depan pohon asam,” terangnya.

Nahas, pengemudi becak yang tengah membawa penumpang belum sempat menjauh hingga tertimpa batang pohon. Demikian pula, mobil yang mencoba berjalan mundur juga masih tertimpa hingga penyok di bagian kap.

“Becak dan mobil langsung tertimpa pohon asam. Tapi nihil korban, semuanya selamat. Kerugial materi hanya becak dan warung es rusak, juga kap mobil depan penyok,” tukasnya.

Petugas langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi batang pohon dari tengah jalan. Polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas karena jalan tidak bisa dilalui hingga petugas selesai membersihkan batang pohon dan dedaunan.

(mhd)

You may also like :