Aksi Pembakaran Mobil di Pinggir Jalan Teror Warga Kendal dan Semarang

loading…

Aksi anarkistis pembakaran mobil dengan modus melempar kain yang dikasih bensin dan lem lalu dibakar kemudian dilempar ke kap mobil yang diparkir di pinggir jalan marak terjadi. Foto salah satu mobil yang dibakar di daerah Brangsong iNews TV/ Eddie P

KENDAL – Aksi anarkistis pembakaran mobil dengan modus melempar kain yang dikasih bensin dan lem lalu dibakar kemudian dilempar ke kap mobil yang diparkir di pinggir jalan marak terjadi di Kendal dan Kota Semarang. Teror ini dilakukan oleh orang tidak dikenal naik motor matic dengan tujuan yang tidak jelas dilakukan antara pukul 03.00 WIB hingga menjelang subuh.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugraha mengatakan, berdasarkan laporan di Kendal aksi ini dilakukan di beberapa tempat, yaitu Kaliwungu, Cepiring, Brangsong dan Rowosari. Sementara di Kota Semarang informasinya terjadi di beberapa tempat dengan tujuh kejadian diantaranya Banyumanik, Gunungpati, Ngaliyan terakhir menurut info tadi malam di Kelurahan Palebon.

“Kasusnya ditangani oleh Polda Jawa Tengah karena motifnya belum jelas dan cenderung mengarah ke teror, ” kata AKP Nanung Nugraha kepada MNC Media, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga:

Karenanya, kata Kasat Reskrim, mohon kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi keamanan wilayahnya masing-masing.

Sementara itu sejumlah warga di Kendal juga mulai meningkatkan pengamanan dengan melakukan siskamling di lingkungannya terkait adanya teror pembakaran mobil tersebut.

(sms)

You may also like :