78 Penderita Demam Berdarah di Kuningan Dirawat Intensif

loading…

Memasuki musim hujan penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terus meningkat. iNewsTV/Toiskandar

KUNINGAN – Memasuki musim hujan penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terus meningkat. Data dari Dinas Kesehatan Kuningan, sejak Januari 2019 sudah ada 78 kasus demam berdarah yang ditangani sejumlah rumah sakit di Kabupaten Kuningan.

Di Rumah Sakit Juanda Kuningan, sejak Januari 2019 sudah menerima tiga puluh pasien DBD. Puluhan penderita demam berdarah dengue awalnya mengalami panas dingin dan lemas disertai bintik bintik di tangan.

“Sejumlah pasien yang terjangkit demam berdarah kini harus di rawat inap untuk perawatan intensif. Para pasien yang positif demam berdarah ini mulai dari orang dewasa hingga anak-anak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Raji K Sarji, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga:

Menurut keterangan pihak RS Juanda, sampai saat ini jumlah pasien yang dirawat berjumlah kurang lebih 30 orang. Dari jumlah tersebut, sebagian pasien DBD sudah pulang karena kondisinya membaik.

Sampai saat ini Dinas Kesehatan sudah berupaya melakukan fogging ke sejumlah daerah yang diduga rawan penyebaran DBD. Petugas dinas kesehatan mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan menjaga kebersihan lingkungan di musim hujan.

(wib)

You may also like :