Tiga Ganda Campuran Indonesia Melenggang ke Babak Kedua

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)

Gwangju: Seluruh laga babak pertama nomor ganda campuran Korea Masters 2018 telah selesai, Rabu 28 November sore WIB. Dari empat wakil Indonesia yang bertanding, hanya satu satu yang gagal, yakni Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.
 
Alfian/Marsheilla yang berstatus sebagai unggulan kelima kalah dari wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Baek Ha Na dengan skor 19-21 22-20 dan 21-15. Jalannya laga sempat berlangsung sengit selama 56 menit.
 
Beruntung, tren negatif Alfian/Marsheilla tidak diikuti tiga ganda campuran Indonesia lainnya. Sebab, mereka malah mampu lewat straight game atas lawannya masing-masing.

Klik: Resmi Digelar, Proliga 2019 Diikuti 11 Tim
 
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menaklukkan wakil Taiwan, Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya dengan skor, 21-17 dan 21-14. Selanjutnya, pada babak kedua, Praveen/Melati sudah ditunggu Lee Fang-Chih/Sung Shuo Yun yang juga berasal dari Taiwan.
 
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menang atas Park Byeong Hun/Kim So Yeong dengan skor, 21-17 dan 13. Mereka hanya butuh waktu 29 menit untuk menuntaskan perlawanan wakil tuan rumah tersebut.
 
Pada babak kedua, Akbar/Winny akan berhadapan dengan Kim Dukyoung/Chang Ye Na yang juga berasal dari Korea Selatan. wakil Indonesia bisa dibilang sedikit diuntungkan karena unggul berdasarkan ranking dunia.

Klik: Sejumlah Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ikuti Tes CPNS
 
Tiket babak kedua untuk ganda campuran Indonesia lainnya dipegang Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Tren positif itu diraih keduanya setelah menaklukkan Po Li-Wei/Chang Ching Hui dengan skor, 21-19 dan 21-16.
 
Selanjutnya pada babak kedua, Rinov/Pitha akan bentrok dengan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won yang tampil di babak pertama melalui fase kualifikasi. Laga diprediksi sengit karena Rinov/Pitha itu sendiri berstatus sebagai unggulan keempat.
 
Sejatinya, masih ada Rusydina Antardayu Riodingin yang berstatus sebagai pebulu tangkis ganda campuran Indonesia dan lolos ke babak kedua. Tapi, dia berpasangan dengan pebulu tangkis Malaysia, Mohamad Arif Ab Latif Arif.  

(KAU)