Tunggal Putri Indonesia Habis di Perempat Final

Fitriani. (Foto: Humas PBSI)

Gwangju: Fitriani terhempas dari ajang Korea Masters 2018. Itu terjadi setelah dia berhadapan dengan pebulu tangkis tunggal putri asal Tiongkok, Li Xuerui pada fase perempat final, Jumat 30 November.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Li untuk menaklukkan Fitriani yang termasuk salah satu tunggal putri terbaik Indonesia. Dia hanya butuh waktu 27 menit untuk menutup laga dengan skor 21-14 dan 21-12.

Klik: Praveen/Melati Susah Payah Tembus Semifinal  

Jalannya laga memang tampak tidak berimbang baik pada game pertama dan game kedua. Saat itu, Fitriani selalu kesulitan memberi perlawanan dan selalu tertinggal cukup jauh.

Secara di atas kertas, Li memang sedikit lebih unggul karena ranking dunianya (31) berselisih tiga strip dengan Fitriani (34). Meski begitu, kedua pemain memang belum pernah bentrok sebelumnya.

Klik: Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Dengan kegagalan Fitriani, artinya Indonesia juga telah gagal mencuri gelar juara lewat nomor tunggal putri di ajang Korea Masters 2018. Sebab, tiga wakil lainnya sudah gugur lebih dulu daftar poker.

Lyanny Alessandra Mainaky terhempas pada babak kedua. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung dan Rusydina Antardayu Riodingin langsung gugur di babak pertama.

(KAU)