Yulfira/Jauza Tak Berdaya di Semifinal

Ilustrasi bulu tangkis. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Gwangju: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, terhempas dari semifinal Korea Masters 2018, Sabtu 1 Desember. Dengan begitu, habis sudah seluruh wakil Indonesia.

Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dari Korea Selatan menjadi lawan Yulfira/Jauza di semifinal. Mereka hanya butuh waktu 34 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-10 dan 21-16.

Perbedaan kekuatan tampak jelas ketika memainkan game pertama. Sebab, Chang/Jung mampu meraih 10 poin tanpa kejaran Yulfira/Jauza. Selain itu, Yulfira/Jauza juga sering melakukan kesalahan.

Klik: Praveen/Melati Terhenti di Semifinal Korea Masters 2018

Perlawanan baru ditunjukkan saat memainkan game kedua. Permainan Yulfira/Jauza mulai membaik dan cukup sering juga menyalip poin Chang/Jung. Sayang, mereka tak berdaya selepas kedudukan 16-16.

Sejatinya, Chang/Jung memang lebih baik ketimbang Yulfira karena  sedang bertengger di ranking 19 dunia. Tapi, Yulfira/Jauza yang berada di peringkat 61 belum pernah bentrok dengan mereka.

Dengan kekalahan ini, artinya habis sudah wakil Indonesia di ajang Korea Masters 2018. Sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga mampu melangkah ke semifinal, tapi dia kalah dari wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Shin Seung Chan.

(KAU)