Praveen/Melati Terhenti di Semifinal Korea Masters 2018

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)

Gwangju: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal mempersembahkan prestasi terbaik di ajang Korea Masters 2018. Itu terjadi karena keduanya gugur pada fase semifinal, Sabtu 1 Desember.

Praveen/Melati gugur di semifinal karena tak sanggup membendung perlawanan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Shin Seung Chan. Meski begitu, mereka tetap berjuang maksimal di sepanjang pertandingan.

Klik: Tunggal Putri Indonesia Habis di Perempat Final

Butuh waktu sekitar sejam bagi Choi/Shin untuk menghentikan perjuangan Praveen/Melati. Laga baru bisa mereka tutup setelah tampil habis-habisan dengan skor ketat, 22-20, 18-21 dan 21-17.

Sesuai dengan hasil akhir yang tertera, momen paling seru memang terjadi pada game pertama. Pasalnya, Praveen/Melati yang tertinggal lebih dulu malah mampu mengimbangi raihan poin saat kedudukan 16-16. Sayang, mereka kurang konsisten saat memainkan poin deuce.

Klik: Praveen/Melati Susah Payah Tembus Semifinal

Permainan Praveen/Melati mulai membaik ketika memainkan game kedua. Mereka jarang melakukan kesalahan sendiri dan bahkan bisa mencetak tujuh pun secara beruntun. Kondisi ini membuat Choi/Shin kalah pada game kedua.

Ketika memainkan game ketiga, Choi/Shin seperti sudah bisa membaca permainan Praveen/Melati. Pasalnya, mereka bisa menang lebih cepat dan raihan poinnya pun tak pernah disalip Praveen/Melati.

Dengan kekalahan Praveen/Melati, artinya Indonesia hanya menyisakan satu wakil di fase semifinal, yakni ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Keduanya akan tampil sesaat lagi kontra Chang Ye Na/Jung Kyung Eun (Korea Selatan).

(KAU)