2 Minggu Waktu untuk Perbaiki Talud Tol Batang-Semarang yang Ambrol

loading…

Diperlukan waktu sekitar dua minggu untuk memperbaiki talud jalan tol Batang-Semarang Km 400 yang ambrol. iNewsTV/Eddie Prayitno

SEMARANG – Diperlukan waktu sekitar dua minggu untuk memperbaiki talud jalan tol Batang-Semarang Km 400 yang ambrol. Talud jalan tol Batang-Semarang di Desa Penjalin, Kecamatan Brangsong, Kendal, ambrol karena tanah di bawahnya bergerak dan saluran di bawah jalan tol banjir akibat hujan deras.

“Kami sudah melakukan pengecekan di lokasi dan akan segera melakukan perbaikan. Pengerjaan perbaikan talut diperkirakan butuh waktu selama dua minggu,” ungkap Kepala Lapangan Proyek Tol Semarang Batang Seksi IV, Sarjani, Selasa (22/1/2019).

Sarjani menjelaskan, meskipun talud setinggi 5 meter di seksi 3-4 ambrol, otoritas jalan tol memastikan tidak merusak jalan tol Batang-Semarang. Perbaikan yang dilakukan yakni dengan penguatan pada talud itu.

Baca Juga:

“Nanti kami akan perkuat dengan pembuatan beton betulang (sloof) pada dasar talut dan pembangunan kolom-kolom air sehingga air dapat mengalir lancar,” terangnya.

(wib)

You may also like :