2 Kru Kapal Kargo Terdampar di Pantai, 1 Masih Hilang

loading…

Saat ini sudah sembilan orang kru kapal kargo tenggelam ditemukan dalam kondisi selamat. Foto/Istimewa

PEKANBARU – Pencarian korban tenggelamnya kapal kargo bermuatan semen di Selat Malaka Kabupaten Bengkalis, Riau membuahkan hasil. Dua kru kapal berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan kedua orang tersebut ditemukan terdampar Pantai Tanjung Leban Kecamatan Bukit Batu. Mereka adalah Budi Santoso (22) dan Bhaktiar (26). (Baca Juga: Kapal Pengangkut Semen Tenggelam Dihantam Ombak, 3 Orang Masih Hilang)

“Keduanya ditemukan terdampar oleh warga sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah itu tim gabungan ke lokasi dan melakukan tindakan lanjutan terhadap korban,” kata Yusuf Minggu (27/1/2019). (Baca Juga: Terombang-ambing di Laut, Tiga Nelayan Hilang Ditemukan Selamat)

Baca Juga:

Dengan ditemukan dua kru, saat ini sudah sembilan orang yang ditemukan dalam kondisi selamat. Saat ini tinggal satu korban yang masih hilang. Korban adalah Dasril (60) yang merupakan kapten kapal.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, kapal yang tenggelam itu mengangkut 14.000 sak semen. Kapal berangkat dari Dumai dengan tujuan Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

“Namun dalam perjalanan, kapal dihantam ombak setinggi 2,5 meter. Kapal pun oleng dan tenggelam,” ucap Sunarto. (Baca Juga: Kapal Tug Boat Charly Tenggelam di Perairan Bintan)

Keterangan kru, saat kapal akan tenggelam, tujuh orang sudah berhasil keluar dengan menggunakan pelampung. Sementara tiga orang lainnya masih dalam kapal. Mereka adalah Dasril, Budi dan Bahtiar.

2 Kru Kapal Kargo Terdampar di Pantai, 1 Masih Hilang

Bahkan saat kapal hampir tenggelam, kapten kapal malah masuk geladak. Budi dan Bahtiar akhirnya melompat ke laut.

“Beruntung, saat kejadian tidak lama ada kapal lain yang lewat dan menyematkan ke tujuh kru kapal,” imbuhnya.

Sunarto memperkirakan, kerugian dari musibah ini senilai Rp5,7 miliar. Korban selamat saat ini telah dievakuasi ke Dumai.

(rhs)

You may also like :