2.500 Muslimat NU Tasikmalaya Naik 40 Bus ke Jakarta

loading…

Puluhan Bus diberangkatkan ke Gelora Bung Karno Jakarta membawa sekira 2.500 anggota Muslimat NU Tasikmalaya, Sabtu (26/1/2019). SINDOnews/Jani Noor

TASIKMALAYA – Peringatan Hari Lahir Organisasi Sayap Perempuan Nahdlatul Ulama (NU), Muslimat ke-73 digelar di Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019. Untuk turut serta dalam peringatan tersebut, Muslimat NU Tasikmalaya memberangkatkan 40 bus terdiri dari Kabupaten Tasikmalaya 30 bus dan Kota Tasikmalaya 10 bus.

Bus pun sudah terparkir di Halaman Gedung Bupati Tasikmalaya, Jalan Singaparna dan Halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Sehingga sekira 2.500 anggota Muslimat berangkat ke Jakarta.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tasikmalaya, Hj Euis Hasanah mengatakan sesuai intruksi Pengurus Pusat Muslimat NU bahwa Harlah digelar di Gelanggang Olahraga Bung Karno. Setiap Cabang diwajibkan mengirim anggotanya karena diperkirakan 100.000 anggota Muslimat akan datang.

Baca Juga:

“Maka kami PC Muslimat NU Kabupaten Tasikmalaya mengirimkan kurang lebih 1.800 anggota yang malam ini selepas Isya menuju Jakarta,” kata Hj Euis, Sabtu (26/1/2019).

Ketua PC Muslimat NU Kota Tasikmalaya, Hj Ai Muhammad pun sama. Meski memberangkatkan 10 bus tak akan mengurangi kekhusuan peringatan karena di GBK akan digelar Istigotsah sekaligus Shalat Subuh berjamaah.

“Kami juga berangkat malam ini jam 7 an. Mohon do’anya agar semua selamat diperjalanan,” ujarnya.

Menurut Hj Ai, acara akan dimulai pukul 02.30 WIB sehingga masih ada waktu karena perjalanan Tasikmalaya – Jakarta menempuh waktu enam jam.”Paling lambat pukul dua pagi hari sudah disana (Jakarta),” tuturnya.

Berdasar informasi yang diperoleh, sebanyak 100.000 Ibu-ibu Muslimat NU akan memenuhi Gelora Bung Karno sejak malam ini. Mereka akan melaksanakan Tahajud bersama, Salat Subuh berjamaah dan Khatmil Qur’an.

Acara akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj dan Ketua Umum PP Muslimat, Hj Khofifah Indar Parawansa dengan tujuan Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa,

(sms)

You may also like :